Daun buah alpukat mempunyai kegunaan sangat beragam untuk mengatasi banyak sekali duduk perkara kesehatan secara tradisional. Tidak hanya buahnya yang bermanfaat untuk kecantikan kulit, khasiat daun alpukat juga dapat dipakai untuk obat herbal penyakit hipertensi hingga sakit perut. Ramuan alami berbahan dasar daun mempunyai kelebihan tersendiri yaitu tidak mengandung efek samping yang merugikan bagi kesehatan.

khasiat daun alpukat

Kegunaan daun tanaman alpukat sebagai ramuan obat herbal


Budidaya tanaman alpukat dilakukan dengan cara menanam biji buahnya menggunakan teknik khusus. Karena itu, tidak mudah menemukan pohonnya di tempat-tempat tertentu ibarat kota besar. Manfaat daun alpukat bagi kesehatan ialah mampu digunakan sebagai obat herbal banyak sekali jenis penyakit.

Ramuan alami dari rebusan daun sudah banyak dipakai untuk pengobatan tradisional alasannya ialah aman diminum asal sesuai petunjuk yang disertakan. Jangan sembarangan mengaplikasikan resep obat dari daun alpukat jikalau anda tidak tahu komposisi takaran yang benar alasannya ialah mampu mengancam kesehatan tubuh.


Manfaat Daun Alpukat Sebagai Obat Herbal Alami

  • Mengobati hipertensi atau tekanan darah tinggi
    Ambil 3 lembar daun alpukat , basuh hingga bersih kemudian seduh dengan segelas air panas. Dinginkan kemudian minum ramuan obat herbal tersebut satu kali sehari hingga hipertensi sembuh.

  • Khasiat daun alpukat untuk obat herbal kerikil ginjal
    Sediakan 7 helai daun lalu seduh dengan 100 ml air panas. Minum secara teratur setiap pagi dan sore hari hingga kerikil ginjal keluar.

  • Manfaat daun alpukat mengatasi sakit kepala
    Rasa sakit pada kepala alasannya ialah darah tinggi dapat dikurangi dengan membuat ramuan obat herbal dari daun tanaman alpukat. Rebus beberapa lembar daun hingga mendidih kira-kira selama 5 menit. Ambil cangkir lalu isikan sepertiganya lalu tambahkan air hangat hingga penuh. Minum hingga sakit kepala anda sembuh.

  • Manfaat daun alpukat mengobati sakit perut
    Siapkan 5 gram daun tanaman alpukat segar, 5 gram akar temu kelinci, 6 gram rimpang kunyit segar dan 6 gram daun pegagan segar. Rebus semua bahan-bahan kedalam 115 ml air hingga mendidih. Setelah dingin, minum air rebusan daun tersebut sehari sekali sebanyak satu gelas.

  • Manfaat daun alpukat sebagai obat alami sakit pinggang
    Ambil 5 helai daun kemudian rebus dengan air. Diamkan rebusan daun alpukat selama semalam penuh. Minum ramuan tersebut padi keesokan harinya. Lakukan secara rutin selama satu ahad dan sakit pinggang anda akan sembuh.

Khasiat daun alpukat untuk kesehatan mampu anda peroleh dengan meminum ramuan herbal alami sesuai jenis penyakit yang anda derita. Usahakan memilih daun yang masih segar semoga kandungan manfaat di dalamnya masih terjaga dengan maksimal.
 
Top