Cara

Cara menghilangkan warna kuning bekas masker kunyit biasanya dicari oleh wanita yang telah mengaplikasikan masker berbahan dasar kunyit untuk mengatasi bisul ataupun mencerahkan masker kunyit terkadang bisa menurunkan rasa percaya diri alasannya yaitu warna yang ditinggalkan sangatlah pekat.

Saat noda kunyit tertinggal di tangan dengan mudah Anda bisa menggunakan sabun basuh piring dan spons halus untuk membersihkannya. Sedangkan untuk noda kunyit yang tertinggal di pakaian maka bisa diatasi dengan menggunakan produk pemutih pakaian. Namun untuk noda kunyit yang tertinggal di area wajah tentu memerlukan penanganan berbeda.

Sebenarnya ada beberapa cara menghilangkan bekas masker kunyit  di wajah yang bisa Anda praktekkan. Berikut ini ulasan lengkapnya.

Cara Menghilangkan Warna Kuning Bekas Masker Kunyit


1. Jeruk Lemon
Lemon merupakan salah satu buah yang bisa digunakan untuk aneka macam hal menyerupai dijadikan minuman, penyedap masakan, mengatasi ketombe, menghaluskan kulit hingga mencerahkan wajah. Selain itu buah dengan rasa asam ini bisa digunakan untuk membersihkan muka dengan noda kuning setelah menggunakan masker kunyit.

Cara menghilangkan warna kuning bekas masker kunyit menggunakan buah lemon yaitu dengan mengirisnya menjadi beberapa adegan lalu gunakan irisan buah lemon ini untuk menggosok seluruh adegan wajah. Gosok wajah secara perlahan sambil dipijit lembut. Setelah semua noda hilang maka bilas menggunakan air hangat semoga noda bisa terangkat dengan sempurna. Jangan lupa ulangi menggunakan air masbodoh atau air es semoga pori wajah kembali tertutup.

2. Minyak Zaitun
Minyak zaitun atau sering disebut dengan nama olive oil berasal dari buah zaitun memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Minyak zaitun ini mengandung minyak tak jenuh yang cukup tinggi. Minyak zaitun juga mengandung antioksidan yang sangat tinggi sehingga sangat baik untuk mencegah kerusakan sel dan menghindarkan Anda dari penuaan dini.

Adapun cara menghilangkan warna kuning bekas masker kunyit menggunakan minyak zaitun yaitu dengan mengoleskannya ke seluruh adegan wajah lalu gosok menggunakan kain hangat dengan lembut hingga noda hilang, setelah itu bilas menggunakan air bersih.

Selain noda kuning bekas kunyit hilang, mengoleskan minyak zaitun ke wajah akan membuat kulit terjaga kelembabannya alasannya yaitu kadar minyak alami dan vitamin E yang terkandung di dalamnya sangat baik untuk kesehatan kulit. Namun untuk tempat sensitif sebaiknya hati-hati menyerupai tempat di sekitar mata dan mulut.

3. Face Toner
Selain menggunakan bahan-bahan alami menyerupai lemon dan minyak zaitun, face toner juga bisa digunakan untuk menghilangkan noda kuning bekas masker kunyit. Face toner sendiri merupakan sebuah produk kecantikan yang biasa digunakan untuk membersihkan muka yang tampak kusam alasannya yaitu bisa mengangkat kotoran dan sel kulit mati yang mengeras serta sebagai perawatan semoga wajah terhindar dari komedo ataupun jerawat.

Face toner juga sangat efektif dalam melembabkan kulit alasannya yaitu cairan yang satu ini bisa membuat pori-pori wajah terbuka sehingga cairan bisa menembus dengan tepat ke dalam kulit untuk menawarkan kelembaban.

Adapun cara menghilangkan warna kuning bekas masker kunyit menggunakan face toner yaitu dengan mencuci wajah menggunakan sabun basuh muka yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Kemudian tuangkan face toner pada kapas dan usapkan ke seluruh adegan wajah. Ulangi hal ini hingga beberapa kali hingga noda bekas kunyit hilang.


Itulah cara menghilangkan warna kuning bekas masker kunyit diwajah Anda. Sebenarnya tanpa dihilangkan dengan menggunakan bahan-bahan diatas, warna warna kuning yang tertinggal jawaban bekas penggunaan masker kunyit ini bisa hilang dengan sendirinya. Selama mencoba dan semoga info ini bermanfaat.
 
Top