Cara Mengobati Jerawat Dengan Bawang Putih memang sudah dikenal dan banyak digunakan sebagai alternatif yang mungkin pengaruhnya cukup besar bagi wajah. Beberapa Manfaat Bawang Putih dipercaya bisa menyembuhkan jerawat , mengangkat komedo , melembutkan kulit , menghaluskan kulit , serta berfungsi sebagai anti-aging yang bisa menunda munculnya tanda-tanda penuaan pada wajah. Nah , pada pembahasan kali ini kami akan mengupas secara detail mengenai apa saja khasiat bawang putih? , cara membuat masker bawang putih , dan juga cara menerapkan bawang putih untuk menghilangkan jerawat pada wajah yang baik dan benar. Makara untuk lebih detailnya , mari kita simak sama-sama beberapa rangkuman singkat berikut ini.

Masker bawang putih? Tentunya anda sudah tidak absurd dan sering mendengar kata tersebut dalam aneka macam perbincangan dengan kolega serta teman-teman terdekat dalam kehidupan sehari-hari. Namun apakah benar jikalau bumbu dapur yang satu ini bisa digunakan sebagai materi treatmen kecantikan? Tentunya penggunaan bawang putih pada wajah masih meninggalkan tanda tanya. Sebab tidak semua orang bisa eksklusif percaya dan masih mencari info lebih lanjut untuk mengaplikasikannya pada wajah. Untuk menjelaskannya , bawang putih mempunyai kemampuan anti-inflamasi yang kegunaannya yaitu untuk mencegah radang (mengempiskan pembengkakan) khususnya pada jerawat yang membandel serta juga baik dalam mengatasi aneka macam permasalahan mengenai penyakit kulit.
7 Cara Mengobati Jerawat Dengan Bawang Putih

Seperti yang sudah pernah kami jelaskan mengenai Penyebab Jerawat , pemicu problem wajah ini dikarenakan kuman atau kuman yang pada awalnya menempel pada wajah serta berkembang biak dengan cepat jikalau anda tidak menjaga kebersihan (jarang basuh muka / wajah). Dalam bawang putih terdapat kandungan yang bersifat anti-bakteri , anti-mikroba dan juga anti-kuman yang baik untuk menghambat atau bahkan membunuh kuman yang menempel pada wajah. Nah , sebagai salah satu alternatif yang mungkin terbilang sangat murah , mungkin bawang putih bisa anda jadikan contoh untuk perawatan dan juga membersihkan wajah secara alami dirumah.

(Yuk Lihat Juga : 25 Obat Herbal Alami Tradisional Untuk Menghilangkan Jerawat)

Membahas sepintas mengenai bawang putih. Bumbu dapur yang keseharian digunakan sebagai penambah aroma kuliner ini mempunyai kemampuan yang tidak bisa anda anggap remeh. Kandungan air didalamnya bersifat hangat (mungkin akan sedikit terasa panas jikalau ditempelkan pada kulit sensitif). Dan jikalau digunakan , mungkin akan lebih baik apabila dipadukan juga dengan pinjaman materi lain guna memaksimalkan hasil yang nantinya akan anda dapat. Meski penerapan bisa dikategorikan sebagai masker herbal , namun bawang putih sudah bisa digunakan eksklusif tanpa harus campuran lain.

Topik kami yang tertera pada artikel kami sebelumnya juga sudah menyebutkan mengenai Jenis-Jenis Jerawat serta menjelaskan beberapa cara untuk mengatasinya dengan benar. Dan diantara bahan-bahan yang bisa anda gunakan yaitu bawang putih. Sebelum anda mengetahui ihwal resep dan cera menggunakan bawang putih untuk jerawat. Berikut kami rangkum beberapa manfaat masker bawang putih untuk wajah.

5 Manfaat Masker Bawang Putih Untuk Wajah

Kami sudah menyebukan keterangan singkat mengenai sifat-sifat bawang putih yang fungsinya cukup baik untuk membersihkan jerawat pada wajah. Beberapa sifat tersebut berupa anti-inflamasi (anti peradangan) , anti-bakteri , anti-mikroba , anti-virus , anti-kuman dan juga antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas. Selengkapnya bisa anda lihat pada rangkuman berikut :

1. Mengobati Jerawat Membandel Pada Wajah
Hal ini sudah tertera pada judul yaitu bawang putih berkemampuan untuk menyembuhkan jerawat pada wajah. Didukung dengan anti-inflamasi , materi ini sangat baik untuk mengurangi ruam yang terjadi pada kulit sehingga paling tidak bisa mengurangi peradangan. Jerawat pada wajah akan membuat wajah terlihat kotor dan kusam. Namun problem tidak akan teratasi jikalau anda tidak melaksanakan perjuangan membersihkannya. Salah satu cara yang bisa anda gunakan yaitu menerapkan masker bawang putih.

2. Membuat Kulit Wajah Lebih Lembut Dan Halus
Seiring dengan bertambahnya usia dan juga karena pola hidup yang kurang sehat. Tentunya akan mempercepat proses munculnya tanda-tanda penuaan. Perubahan ini juga bisa disebabkan oleh paparan sinar matahari , makanan yang kurang sehat , dan juga polusi udara yang terlalu kotor pada lingkungan sekitar. Tidak hanya akan mempercepat penuaan , namun juga kulit anda akan terasa bergairah , mengelupas , bersisik yang pada dasarnya diakibatkan oleh kulit kering dan kekurangan nutrisi. Nah , masker bawang putih merupakan solusi yang sederhana yang bisa anda gunakan.

3. Mengangkat Dan Menghilangkan Komedo
Komedo merupakan problem umum dan sering dikategorikan dalam jenis blackhead dan whitehead. Kemunculannya sangat mengganggu penampilan dan menimbulkan wajah menyerupai terdapat bintik kecil khususnya pada episode hidung. Untuk mengangkat dan menghilangkan komedo ini , salah satu alternatif yang bisa anda terapkan yaitu bawang putih sehingga wajah anda terhindar dari pembengkakan dan pori-pori wajah yang membesar.

4. Menyamarkan Bekas Luka Pada Wajah
Jika anda mempunyai bekas luka yang terdapat pada wajah , mungkin bawang putih bisa membantu untuk menyamarkan atau bahkan menghilangkan bekas luka tersebut. Cara penerapan yang bisa anda lakukan cukup dengan mengiris dan mengoleskan bawang putih pada area bekas luka. Lakukan secara rutin hinga problem tersebut bisa hilang atau paling tidak sedikit tersamarkan.

5. Anti-Aging Alami Yang Ampuh
Anda sudah banyak membaca goresan pena ini pada setiap produk kecantikan yang menyampaikan untuk mencegah tanda penuaan dan juga menyamarkan aneka macam problem terkait. Produk kecantikan tersebut biasanya berfungsi sebagai pencegah keriput dan menyamarkan garis halus namun dengan harga yang relatif mahal sehingga anda mungkin butuh merogoh kocek lebih dalam. Tapi apakah anda tahu bahwa masih ada alternatif yang harganya lebih murah serta hanya membutuhkan ketelatenan? Ya.. cukup dengan bawang putih wajah anda akan terlihat halus dan terhindar dari tanda-tanda penuaan dini.

7 Cara Mengobati Jerawat Dengan Bawang Putih

Mari kita kembali pada topik. Bagaimana cara mengobati jerawat dengan bawang putih? Jika menoleh kebelakang , kami juga sudah memposting ihwal 25 obat herbal untuk menghilangkan jerawat. Didalamnya juga sudah termasuk bawang putih yang tidak kalah khasiatnya meski berada diantara begitu banyak materi alami yang bisa anda gunakan. Untuk resep dan langkah-langkah penggunaan yaitu :

1. Penggunaan Langsung (Iris dan tempel pada wajah)
Langkah ini memang sangat mudah dan bahkan bisa dibilang paling sederhana. Untuk mengobati jerawat , anda hanya perlu mengiris (memotong bawang putih menjadi tipis). Agar caranya bisa anda lakukan dan terapkan sendiri dirumah , berikut langkah-langkah yang bisa anda terapkan.
  • Siapkan bawang putih dan kupas kulit hingga tersisa dagingnya saja.
  • Iris tipis hingga menjadi beberapa episode (usahakan setipis mungkin biar lebih hemat).
  • Tempel irisan tersebut pada wajah yang berjerat sembari digosokkan secara perlahan.
  • Selanjutnya diamkan beberapa menit (paling tidak 5 hingga 10 menit).
  • Bilas dengan air bersih dan lakukan secara rutin hingga wajah anda kembali kinclong.
2. Diolah Menjadi Masker
Meskipun bisa diterapkan eksklusif dengan cara penempelan , namun bawang putih juga bisa anda aplikasikan dengan cara diolah terlebih dahulu menjadi masker. Tidak butuh langkah yang rumit , anda hanya perlu menghaluskan dan eksklusif menerapkan pada wajah secara merata. Agar hasil lebih optimal , baik digunakan sebelum tidur sehingga peresapan nutrisi bisa tepat dan kulit menjadi lebih cepat halus. Berikut langkah selengkapnya!
  • Sediakan paling tidak 2 hingga 4 siung bawang putih yang sudah dikupas.
  • Haluskan dengan cara diblender dan diberi sedikit air biar adonan lebih mudah mengental.
  • Oleskan pada episode wajah secara merata dan tipis saja (sebisa mungkin hindari episode terdekat dengan mata karena efeknya lumayan panas)
  • Diamkan sekitar 15 hingga 30 menit sebelum anda bilas dengan air besih (hal ini bertujuan biar kandungan air bisa meresap dengan maksimal pada kulit).
  • Lakukan secara rutin hingga wajah anda bersih dari jerawat.
3. Paduan Bawang Putih Dan Lidah Buaya
Bawang putih bersifat anti-inflamasi dan pengecap buaya berkemampuan untuk menghilangkan komedo , membersihkan jerawat , dan juga mengembalikan elastisitas serta mencerahkan wajah secara alami. Hal ini karena pengecap buaya mempunyai kandungan nutrisi yang baik untuk kulit dan menimbulkan wajah anda tetap sehat , berseri serta tetap bersih secara alami. Bagaimana jikalau kedua materi ini digabungkan? Tentunya fungsi dan kegunaan akan lebih optimal. Berikut langkah pembuatan yang bisa anda lakukan!
  • Siapkan sekitar 2 hingga 4 siung bawang putih yang sudah dikupas dan juga daging pengecap biaya secukupnya.
  • Haluskan kedua materi dengan diblender (tambah sedikit air) hingga tercampur rata dan membentuk pasta.
  • Terapkan materi secara perlahan dan merata pada wajah khususnya yang terdapat jerawat sembari melaksanakan pemijatan halus.
  • Tunggu beberapa menit hingga meresap (paling tidak 10 hingga 15 menit)
  • Bilas dengan air hingga wajah benar-benar bersih dan keringkan dengan handuk halus.
4. Campuran Bawang Putih Dengan Asam Cuka
Asam cuka mempunyai kandungan anti-bakteri yang cukup baik untuk wajah. Namun penggunaannya tidak bisa terlalu sering karena bisa saja akan membuat wajah anda kering dan masih banyak lagi dampak lain. Nah , jikalau dipadukan dengan bawang putih , kedua materi ini akan sangat ampuh untuk membersihkan jerawat pada wajah. Bagaimana cara membuat dan menggunakan? Berikut langkah-langkahnya!
  • Siapkan 2 hingga 3 siung bawang putih kemudian diberi campuran 1sdt asam cuka.
  • Aduk keduanya hingga tercampur rata sehingga adonan kalis membentuk gel (pasta).
  • Oleskan pada kulit wajah degan perlahan dan hindari episode yang akrab dengan mata.
  • Diamkan sejenak antara 10 hingga 15 menit (sampai masker benar-benar meresap).
  • Bilas dengan air hingga bersih
  • Untuk hasil maksimal , lakukan secara rutin hingga jerawat bisa dipastikan sembuh.
5. Mencampur Bawang Putih Dengan Jeruk Nipis Dan Minyak Zaitun
Jeruk nipis mempunyai kemampuan untuk membersihkan , mencerahkan dan minyak zaitun menjaga kelembapan wajah. Jika ketiganya dipadukan , maka akan tercipta suatu ramuan yang manfaatnya akan membantu dalam mengobati jerawat pada wajah serta mengembalikan nutrisi yang hilang jawaban kulit kering ataupun karena radikal bebas. Untuk pembuatan dan penerapan , berikut langkah selengkapnya!
  • Siapkan 2 hingga 3 siung bawang putih kemudian dihaluskan.
  • Campur dengan 1sdt air perasan jeruk nipis serta 1/2 sdt minyak zaitun.
  • Aduk ketiga materi hingga kalis dan membentuk pasta (gel kental).
  • Oleskan pada wajah secara merata , perlahan dan lakukan pemijatan lembut.
  • Diamkan hingga mengering dan meresap paling tidak 10 hingga 20 menit.
  • Bilas dengan air hingga wajah benar-benar bersih.
  • Lakukan secara teratur setiap hari biar wajah anda bebas dari jerawat.
6. Memadukan Bawang Putih Dengan Madu Dan Yogurt
Madu mempunyai manfaat untuk melembabkan , Yogurt untuk memutihkan kulit dan bawang putih untuk mengurangi pembengkakan yang disebabkan jerawat. Campuran ketiga materi ini akan memaksimalkan peresapan nutrisi yang terjadi pada kulit. Untuk lebih singkatnya , berikut langkah-langkah yang bisa anda ikuti!
  • Kupas dan haluskan 3 hingga 4 siung bawang putih dengan cara di blender.
  • Tambah 2sdt madu dan 2sdt yogurt pada bawang putih yang sudah dihaluskan tersebut.
  • Aduk materi hingga ketiganya tercampur rata dan membentuk gel.
  • Terapkan materi pada wajah hingga meresap atau paling tidak selama kurang lebih 30 menit.
  • Bilas dengan air dan lakukan secara rutin treatmen ini hingga wajah bersih dari jerawat.
7. Campuran Bawang Putih Dan Putih Telur
Putih telur sangat cocok untuk mengembalikan kekencangan kulit sehingga terhindar dari tanda penuaan dan juga problem terkait dengan jerawat. Paduan bawang putih dan putih telur akan menghasilkan materi yang cocok untuk merawat wajah secara optimal. Cara membuat juga sangat sederhana dan dengan waktu cepat akan membuat wajah anda menjadi bersih dari jerawat. Berikut langkah-langkahnya!
  • Sediakan 2 hingga 3 siung bawang putih yang sudah dikupas beserta putih telur yang sudah dipisahkan dengan kuningnya.
  • Haluskan bawang putih kemudian campur dengan putih telur hingga keduanya menyatu dan membentuk gel.
  • Aplikasikan pada wajah secara merata dan didiamkan sekitar 30 menit atau hingga benar-benar meresap.
  • Bilas dengan air bersih dan keringkan dengan handuk halus.
  • Lakukan secara rutin dan teratur biar wajah anda tetap mengagumkan dan abadi muda.

(Yuk Baca Juga : 8 Ala Korea)
Adanya begitu banyak sekali Secara Alami yang bisa anda lakukan sendiri dirumah. Seperti yang sudah kami tulis diatas , bawang putih bisa dijadikan alternatif yang kemampuannya sangat unik dan terbukti cepat dalam mengatasi aneka macam permalasahan wajah. Nah , mungkin hanya itu saja yang bisa kami sampaikan mengenai 7 Cara Mengobati Jerawat Dengan Bawang Putih. Semoga bisa membantu dan juga berkhasiat bagi anda yang membutuhkan!
 
Top